6.12.08

Google Update Google Earth Menjadi 4.3 Beta

Seperti tidak mau kalah dengan Microsoft Visual Earth yang terbaru, Google mengumumkan beberapa informasi baru mengenai produknya ini. Pada hari Senin, bahasa pemograman untuk Google Earth, yaitu KML telah disetujui sebagai markup language berstandar Internasional oleh Open Geospatial Consortium.

Dari Google Earth Blog juga diumumkan proyek penelitian untuk memudahkan penempatan gambar/foto mengenai suatu objek dangan tingkat presisi yang tinggi dengan Google Earth.

Fitur-fitur terbaru yang terdapat pada Google earth 4.3 untuk windows dan Mac:

1. Foto asli dari setiap bangunan
Dengan Google Earth 4.3, Anda bisa melihat bangunan secara 3D lebih cepat dan pada lebih banyak kota di dunia dari sebelumnya.

2. Navigasi yang lebih bebas
Seakan terbang melewati berbagai belahan bumi menggunakan kontrol navigasi terbaru. Anda bisa menukik dari langit ke permukaan bumi, melewati jalan-jalan dan gedung-gedung bertingkat. Gunakan look joystick untuk melihat bangunan sebagaimana Anda sedang berdiri di depannya langsung.

3. Pergantian waktu
Dengan fitur sinar matahari terbaru, Anda dapat melihat matahari terbit dan terbenam dari manapun. Gerakkan time slider untuk menerbitkan atau meneggelamkan matahari, lalu akan terlihat bayangan dari gedung ikut bergerak.

4. Pandangan di jalan
Sebelumnya fitur ini terdapat di Google Maps, tapi sekarang sudah diintegrasikan di Google Earth. Fitur ini memungkinkan Anda melihat keadaan suatu jalanan di kota-kota.

Video tutorial penggunaan Google Earth dapat anda lihat di bawah ini:



Sumber.